McLaren Belum Selesai dengan Masalah Mesin

Pembalap McLaren, Jenson Button
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Saat uji coba di Barcelona, asap putih keluar dari mobil McLaren Honda yang dikemudikan Jenson Button. Mobil MP4-31 yang jadi andalan mereka untuk musim 2016, harus ditarik keluar dari sirkuit di Montmelo dalam kondisi bermasalah.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Dilansir dari
'Pembalap F1 Terlalu Ikut Campur'
Marca pada Kamis, 25 Februari 2016, masalah mesin bukan hal baru bagi McLaren. Persoalan pada mesin Honda yang mereka gunakan, adalah kesulitan yang jadi hambatan besar mereka musim lalu.


Tim Formula 1 McLaren Honda pada Januari lalu, mengklaim sudah mengatasi masalah ERS, yang membuat mobil mereka kehilangan tenaga dalam musim 2015. Mereka pun yakin bisa kompetitif  musim ini.


Mobil MP4-31 disebut mendapat tambahan tenaga, sehingga bisa bersaing dengan Mercedes dan Ferrari. Namun persoalan yang dihadapi dalam uji coba, pada Rabu, 24 Februari lalu, memperlihatkan pekerjaan besar yang belum selesai dituntaskan.


"Realistis, McLaren tidak akan memenangkan satu pun balapan musim ini," kata mantan pembalap McLaren dan Ferrari, Pedro De la Rosa. Dia mengaku berharap, McLaren bisa jauh lebih baik musim ini. Tapi ketertinggalan dari pesaing disebutnya sudah sangat jauh.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya