Duduk Bersama Hamilton dan Vettel, Rio Haryanto Beri Ancaman

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto.
Sumber :
  • Twitter/ManorRacing

VIVA.co.id – Rio Haryanto akhirnya melakoni jumpa pers resmi perdananya di ajang balapan Formula 1 (F1). Pembalap Manor Racing itu pun duduk bersama dengan para pembalap kenamaan F1, antara lain Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Dalam jumpa pers yang diadakan oleh FIA, jelang seri pembukan GP Australia tersebut diisi oleh enam pembalap.  Dua pembalap rookie, Rio dan Jolyon Palmer (Renault), Daniel Ricciardo (Red Bull), Esteban Guttierez (Haas), Vettel (Ferrari), serta Hamilton dari Mercedes yang merupakan juara bertahan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Rio yang duduk di belakang Hamilton, terlihat cukup gembira bisa turun di kasta pertama balapan mobil ini. Pembalap berusia 23 tahun ini juga mengaku bangga dengan dukungan dari masyarakat Indonesia selama ini.

"Ya, sudah ada dukungan yang luar biasa setelah kembali ke rumah. Jelas bisa bersaing di Formula 1 adalah hal yang hebat. Saya sangat bangga dan saya yakin seluruh bangsa bangga juga memiliki saya di Formula 1," kata Rio di situs resmi F1.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


GP Australia yang akan berlangsung pada 20 Maret mendatang, merupakan balapan perdana Rio di ajang F1. Walau berstatus sebagai rookie dan berasal dari tim sekelas Manor, namun Rio menyatakan siap bersaing dengan para rivalnya dengan dukungan mobil MRT05 miliknya.

"Ya, tentu saja. Ini adalah paket yang lebih baik ketimbang milik kami tahun lalu dan itulah tujuannya yakni untuk mencetak poin. Kami tidak bisa tahu bagaimana ke depannya, tapi kami akan coba sebaik mungkin setiap balapan dan mari lihat apa yang bisa dilakukan," ujar pembalap kelahiran Surakarta ini.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022