Kontestan Ubah Strategi di GP China, Bagaimana Rio Haryanto?

Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Para kontestan Formula 1 (F1) bakal mengubah strategi mereka dalam Grand Prix (GP) China yang akan diselenggarakan di sirkuit Shanghai, 17 April 2016 mendatang. Mayoritas kontestan akan mengubah penggunaan ban mereka di GP China nanti.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dimulai dari Mercedes. Dua pembalap andalannya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, memilih strategi berbeda dalam pemilihan ban.

Hamilton mengambil empat set ban medium, lebih sedikit dari Rosberg. Kemudian, untuk ban super soft, keduanya sama-sama meminta lima set. Dan untuk ban bertipe soft, Rosberg hanya mengambil tiga, lebih sedikit satu set ketimbang Hamilton.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Bergeser ke Ferrari. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menerapkan strategi yang sama. Mereka mengambil tiga ban bertipe soft, empat medium, dan enam super soft.

Tak cuma Mercedes dan Ferrari, beberapa tim juga melakukan perubahan strategi jelang GP China, termasuk Manor Racing yang dibela pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Di GP China, seperti dilansir Auto Sport, Rio menggunakan empat set ban berkarakter soft. Kemudian, pembalap 23 tahun tersebut akan menggunakan lima set ban medium saat mengaspal di Shanghai. Dan empat set ban bertipe super soft bakal digunakannya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/06/57047c26686d8-tabel-pilihan-ban-pembalap-di-gp-china_663_382.jpg

(Keterangan Foto: warna putih ban bertipe soft, kuning ban karakter medium, dan merah super soft)

Strategi yang sama juga akan digunakan oleh rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein. Dan Manor ternyata menjadi salah satu tim yang paling sedikit menggunakan ban bertipe super soft di GP China nanti selain Sauber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya