Marquez Akui Honda Kesulitan di MotoGP Jerez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA.co.id - Marc Marquez mengakui bila balapan MotoGP Jerez akan memerlukan kerja keras yang lebih. Pembalap Repsol Honda itu mengakui bila motornya kesulitan dalam seri keempat musim ini.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Marquez meraih posisi ketiga pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 38.891s detik. Sedangkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, harus puas berada di posisi ketujuh, meskipun tampil cukup baik selama sesi latihan bebas.

"Itu sulit, itu sulit. Terutama karena di sini Dani selalu tampil tangguh. Kami tahu kami tidak memiliki motor yang mudah, tapi Honda bekerja sangat keras, dan tim saya juga bekerja sangat keras," kata Marquez, dilansir Motorsport.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Jawara dunia MotoGP dua kali ini juga mengaku harus mengubah setingan motornya hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Marquez yang baru sekali menang di Jerez pada ajang MotoGP, menyatakan akan terus berkerja dengan timnya hingga saat balapan nanti.

"Contohnya saat free practice keempat, saya memulai dengan satu motor, di kesempatan berikutnya saya mengganti motor dengan setelan berbeda. Saya mengubah motor dengan setelan berbeda, keseimbangan yang berbeda, jadi kami masih mencari setelan terbaik di sirkuit ini,” ujar pembalap Spanyol ini.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

Walau begitu, Marquez masih tetap dengan hasil ini karena kecepatan motornya tak terlalu jauh dengan duo Yamaha yang berada di posisi terdepan. Dia akan memperbaiki akselerasi motornya pada sesi tes di Jerez hari Senin besok.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022