Valentino Rossi Balas Gertakan Marc Marquez

Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez saling berjabat tangan.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak ingin tinggal diam jelang MotoGP Belanda yang berlangsung akhir pekan ini. Dia pun tak mau kalah gertak dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, soal perebutan podium pertama nanti.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Marquez sebelumnya mengatakan sudah sangat siap melakoni balapan di Sirkuit Assen. Dia merasa pengalaman di beberapa balapan sebelumnya membuatnya berada di posisi yang diuntungkan.

(Baca juga: Rossi Tak Mau Mahkota GP Belanda Copot dari Kepalanya)

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Namun, Rossi tak mau kalah jemawa. Rekor baik selama balapan di MotoGP seri Eropa membuatnya merasa yakin bisa menempati podium pertama pada Minggu 28 Juni 2016 nanti.

Pembalap berjuluk The Doctor itu dengan tegas mengatakan segala yang dibutuhkan untuk memenangi lomba sudah disiapkannya. Apalagi, di musim sebelumnya, Rossi tercatat sebagai pemenang di MotoGP Belanda.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Setiap tahun pasti akan berbeda, dan kami tiba dengan ban yang berbeda saat ini. Kami harus sejak dari awal memahami potensi ini," tutur Rossi seperti dilansir Crash.

Pembalap asal Italia itu membeberkan strategi mengenai balapan nanti. Dia mengatakan sudah mengantisipasi penggunaan ban Michelin yang karakternya sudah sangat dikenalnya.

(Baca juga: Marquez Tak Mau 'Dikibuli' Rossi Lagi di GP Belanda)

Faktor lain yang mungkin menentukan situasi balapan menurut The Doctor yakni cuaca. Sebab, di Sirkuit Assen, cuaca dapat berubah dengan cepat. Dan pembalap diwajibkan untuk mengantisipasi hal itu dengan baik.

"Di Assen, cuaca juga menjadi faktor yang sangat penting, karena dapat berubah empat kali dalam sehari. Dalam prakteknya nanti, Anda harus siap untuk semua kondisi cuaca," kata pembalap berusia 37 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya