Crutchlow Ungkap Resep Jitu Menangi MotoGP Ceko

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Cal Crutchlow menjadi juara di seri MotoGP Ceko, Minggu, 21 Agustus 2016. Dia tampil prima pada balapan yang digelar dalam kondisi basah tersebut.

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu 47 menit 44.290 detik. Dia sukses mengalahkan dua mantan juara dunia Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Diakui Crutchlow, salah satu kunci keberhasilan memenangi balapan tersebut adalah perjudian yang dilakukan saat memilih jenis ban. Dia memutuskan memakai kombinasi ban lunak.

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

"Saya membuat keputusan di Grid. Saya memakai ban lunak/lunak. Saat itu saya berpikir bila menggunakan ban keras di belakang, maka akan tertinggal," katanya.

"Saya membuat keputusan tersebut lalu pergi ke toilet. Saya melihat Valentino Rossi (yang menggunakan ban keras di belakang) harus menghadapi kesulitan di beberapa area," sambungnya dikutip Crash.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Bagi Crutchlow, ini adalah kemenangan perdananya di ajang balap motor kelas premium. Dia juga mencatat sejarah sebagai rider Britania yang sukses naik ke podium puncak setelah Barry Sheene pada 1981 silam.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pimpin balapan

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

MotoGP 2024 mengalami penyesuaian untuk jadwal balapannya. Menyusul, batalnya gelaran MotoGP Kazakhstan 2024 yang sejatinya digelar pada Juni mendatang karena alasan ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024