Uji Coba Jelang Musim 2017 Bikin Pembalap F1 Sakit Leher

Sergio Perez, pembalap tim Force India
Sumber :
  • rediff.com

VIVA.co.id – Sesi uji coba mobil jelang balapan Formula 1, 27 Februari 2017, diprediksi berlangsung berat. Pembalap Force India, Sergio Perez menilai, momen uji coba mobil bisa saja membuat para pembalap mengalami cedera parah.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

Di musim 2017 mendatang, badan dan mobil F1 akan lebih lebar. Kecepatan mobil diprediksi akan lebih tinggi, bahkan ketika melewati tikungan.

Perez menganggap kondisi tersebut berpotensi membuat pembalap sakit leher. Sebab, tekanan di bagian leher saat berkendara dalam kecepatan tinggi, dengan menggunakan desain mobil yang normal, sudah sangat tinggi.

Kena Penalti 5 Grid, Max Verstappen Tak Terbendung Juarai F1 GP Belgia

"Saya yakin ketika mulai kembali turun di uji coba, semua akan hancur. Setelah berhenti dan absen selama beberapa bulan, sulit bagi kami untuk beradaptasi dengan mesin di mobil atau alat apa pun untuk berlatih," kata Perez.

"Masalahnya pasti ada di leher. Sekarang, mobil lebih cepat. Saya kira, semua akan mengeluhkan lehernya pada Februari nanti." 

Max Verstappen Breaks New Record by Winning Hungarian GP

Demi menghindari masalah di leher, Perez pun sudah menyusun program latihan. Pembalap asal Meksiko tersebut berharap tak akan mengalami cedera saat uji coba nanti.

"Saya akan sehat ketika melakoni GP seri pertama di Melbourne," ujar Perez seperti dilansir Autosport.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya