Valentino Rossi Khawatir Gagal di MotoGP Barcelona

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mulai khawatir gagal dalam balapan di MotoGP Catalunya, Minggu, 10 Juni 2017 mendatang. Ada beberapa faktor yang dianggap menjadi kekurangan Sirkuit de Catalunya.

Rossi beralasan, kondisi aspal yang buruk membuat para pembalap sulit memaksimalkan kecepatan. Dia bahkan mengatakan kondisi tersebut hanya membuat pembalap menderita.

(Baca juga: Dovizioso Jadi Penantang Serius Rossi dan Vinales)

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

"Saya sedikit khawatir, karena kondisi Aspal di Barcelona sangat buruk, dan level grip sangat rendah," kata Rossi, seperti dilansir Autosport.

Kondisi seperti itu pernah dialami Rossi saat turun membalap di Sirkuit Jerez. Dan hasilnya memang buruk, karena pria asal Italia tersebut hanya mampu mengakhiri lomba pada posisi ke-10.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Namun, dia enggan berpolemik lebih lanjut karena masih ada waktu untuk beradaptasi dengan kondisi trek. Pada musim lalu, pembalap Yamaha mampu memenangkan balapan di MotoGP Catalunya.

(Baca juga: Kecewanya Rossi Gagal Raih Podium di Italia)

Rossi amat membutuhkan podium pada balapan nanti. Kini dia berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP, di bawah Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya