Kerasnya Persaingan MotoGP Bikin Rossi Semakin Bergairah

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jerman
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku semakin bergairah menjalani kerasnya persaingan di lintasan MotoGP. Dia menyebut hal itu jadi sesuatu yang wajar dalam sebuah balapan.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Pembalap asal Italia itu kembali menunjukkan kelasnya di MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Meski usianya tak muda lagi, Rossi tak segan untuk berduel dengan Marc Marquez, Johann Zarco, dan Andrea Iannone.

Pada akhirnya, dia berhasil mempertahankan posisinya dan finis di posisi 2. Meski dalam usahanya, dia harus bersinggungan dengan ketiga pembalap tersebut, bahkan tak jarang harus menampilkan aksi yang berbahaya.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

"Balapan memang seperti ini, terutama jelang periode akhir. Tingkat agresivitas dan kontak selama balapan meningkat pesat, terlebih ketika pembalap Moto2 hadir. Termasuk Zarco yang sangat agresif. Anda bisa marah, tapi itu tak mengubah apa pun," ujar Rossi dikutip Crash.

"Tapi, saya menikmatinya. Ini memang berbahaya, tapi memang seperti ini caranya. Jika tidak, Anda lebih baik tetap di rumah," jelasnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi sudah tak berpeluang menjadi juara dunia musim ini. Tapi, dia masih berpeluang finis di 3 besar. (one)

Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024