4 Musim Tak Jadi Juara Dunia, Ferrari Ultimatum Raikkonen

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone

VIVA – Kimi Raikkonen patut waspada dengan posisinya di Ferrari. Sebab, ada ancaman yang dilontarkan oleh Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, terkait performa Raikkonen dalam empat musim terakhir.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Sejak 2014, Marchionne mengaku tak melihat adanya perkembangan signifikan yang ditunjukkan Raikkonen bersama Ferrari. Performanya, dianggap Marchionne statis dan gagal menjadi juara.

Catatan ini membuat Marchionne khawatir. Musim 2018, disebutkan olehnya, bisa menjadi yang terakhir bagi pembalap 38 tahun tersebut membela Ferrari.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Opini pribadi saya adalah, jika kami mendapatkan kunci yang tepat, Raikkonen akan mengemudi seperti Tuhan. Tetapi, kami harus menemukannya. Ketika semua berjalan dengan benar, sebuah kepuasan menontonnya mengemudi pun muncul," ujar Marchionne dilansir Autosport.

Marchionne bakal memberikan kesempatan kepada Raikkonen untuk berlibur dan menenangkan pikirannya. Harapan Marchionne usai Raikkonen berlibur adalah sang pembalap mendapatkan kembali konsistensi dalam mengarungi musim balap 2018.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Mungkin, ini musim terakhirnya menemukan kunci yang tepat dan kami harus melakukan hal itu. Memalukan, jika dia meninggalkan F1 tanpa bisa menunjukkan potensi besar yang sesungguhnya," kata Marchionne.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024