MotoGP Kehilangan Pembalap Masa Depan

Pembalap Yamaha Tech3, Jonas Folger saat meraih podium di MotoGP Jerman
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – MotoGP 2018 dipastikan bakal kehilangan salah satu pembalap masa depan dengan bakat menjanjikan. Dia adalah andalan Yamaha Tech3, Jonas Folger.

Debut di MotoGP, Sirkuit Buriram Langsung Cetak Rekor

Pembalap berusia 24 tahun itu memastikan bakal mundur dari MotoGP 2018 dengan alasan kesehatan. Dia mengaku menderita Gilbert Syndrome yang dapat mengganggu performanya di lintasan.

(Baca juga: Dovizioso Bakal 'Balaskan Dendam' pada MotoGP 2018)

MotoGP Thailand Jadi yang Terbaik di Musim 2018

"Saya sangat sedih mengatakan ini, tapi saya tidak bisa ikut balapan MotoGP 2018. Karena kondisi ini, saya tidak bisa 100 persen mengendarai motor," tutur Folger, dikutip dari Crash.

Gilbert Syndrome merupakan penyakit di mana kadar Bilirubin (senyawa pigmen berwarna kuning) dalam tubuh meningkat pesat. Dan itu berdampak kepada level stres, ketegangan, dan dehidrasi pada penderitanya.

Marquez Boleh Juara Dunia, tapi Punya Statistik Buruk di 2018

Merasa penyakitnya mesti segera diatasi, Folger memilih fokus dalam penyembuhan. Dia berjanji jika sembuh segera kembali memeriahkan MotoGP.

(Baca juga: Jorge Lorenzo Janjikan 'Ledakan' di MotoGP 2018)

"Saya berharap bisa kembali suatu hari nanti, dan ingin mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Anda semua yang tanpa henti," imbuhnya.

Di musim lalu, Folger mencicipi sekali berada di podium. Dia finis pada urutan 2 MotoGP Jerman. Sepanjang musim, total 84 poin dikumpulkan, dan menempatkannya pada posisi 10 di akhir musim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya