Pemain IBL Dipulangkan Gara-gara Rambutnya

Penggawa asing klub IBL Hangtuah, Brysean Perine Bryquis
Sumber :
  • IBL

VIVA – Pemain asing Hangtuah, Brysean Perine Bryquis, baru saja dipulangkan oleh pihak Indonesia Basketball League (IBL). Itu karena tinggi badannya melanggar regulasi.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Pelatih Hangtuah, Andika Saputra, memberikan komentar unik terkait hal ini. Dia mengklaim, sebenarnya rambut yang membuat Brysean harus dicoret.

Andika bersikeras bahwa tinggi badan Bryquis adalah 189 cm, bukan 190 cm seperti yang disebutkan pihak IBL dalam keterangan resminya. Dalam regulasi, batas maksimal tinggi pemain 'small man' adalah 188 cm.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

"Mungkin karena rambutnya. Terlebih, rambut orang Amerika Serikat, kan modelnya keriting-keriting tinggi ke atas," kata Andika, saat dihubungi, Selasa, 12 Februari 2019. 

Menurutnya, ia telah meminta Bryquis untuk memangkas habis rambutnya. Namun, guard berusia 30 tahun itu menolak permintaan untuk memotong rambut.

IBL 2021 Gelar Fun Games untuk Usir Jenuh dan Bersilaturahmi

Andika menjelaskan, alasan penolakan Bryquis untuk memotong rambut. Sebab, Bryquis sendiri merasa tak ada jaminan akan bisa bermain apabila memangkas rambutnya hingga plontos.

"Dia katakan kepada saya, kalau sudah botak tetapi tidak bisa bermain bagaimana? Sama saja. Saya jadi kasihan juga melihatnya," ungkapnya. (ben)

Pertandingan Pelita Jaya vs Louvre Dewa United

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Sebelumnya duel antara Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold juga ditunda.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2022