Timnas Basket Tetap Bidik Emas di SEA Games

Ron Harper (kanan) dan para pemain Timnas basket
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Timnas Basket Indonesia gagal meraih juara SEABA 2011 setelah ditaklukkan Filipina di laga Final dengan skor 89-50. Meski meraih hasil mengecewakan, manajer timnas basket Indonesia, Syailendra Bakrie tetap optimisme Indonesia akan meraih gelar juara SEA Games, November mendatang.

"Tekad masih sama, jadi yang terbaik di SEA Games. Dan kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan," ujar Syailendra kepada VIVAnews.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Syailendra menilai kualitas permainan Mario Wuysang dan kawan kawan tidak kalah kelas dibanding negara asia tenggara lainnya, khususnya Filipina. "Saya tidak memungkiri kalau anak-anak sudah bermain bagus dan memiliki skill yang bagus."

Mengenai kekalahan atas Filipina di SEABA 2011, Syailendra menilai hal tersebut lebih didasari faktor mental timnas Indonesia yang kerap ciut kala melawan Filipina yang notabenenya menjadi yang paling disegani di Asia Tenggara.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Itu kembali ke faktor mental bertanding anak-anak. Melawan Malaysia dan Singapura, kita dapat tampil bagus. Tapi saat melawan Filipina, anak-anak sudah merasa kalah duluan," sesalnya.

Hal ini juga ditambah dengan skuat timnas Indonesia yang berlaga, 4 pemain diantaranya belum pernah mencicipi kompetisi Internasional. "Dari 12 pemain, 4 pemain belum pernah di timnas. Ke depannya mental mereka diharap dapat terbentuk dan menyatu dengan 8 pemain senior lainnya," harap Syailendra.

Syailendra pun mengaku tidak akan merombak total komposisi skuat timnas saat ini untuk berlaga di SEA Games, November mendatang. Hanya dilakukan peningkatan di beberapa aspek. "Sepertinya tidak ada perubahan yang berarti. Hanya tiga hal yang akan ditingkatkan, yaitu pengalaman, mental dan kekompakan tim. Kalau kemampuan, para pemain sudah bagus," ujarnya.

"Oleh karenanya, untuk menambah pengalaman bertanding, kekompakan dan mental anak-anak, kami akan mengikuti sejumlah kompetisi lagi jelang SEA Games," tandas Syailendra.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024