Pacific Kembali Raih Kemenangan

Gege Nagata, Pacific Caesar Surabaya
Sumber :
  • nblindonesia.com

VIVAnews - Tidak hadirnya pelatih asal Filipina, Arturo Cristobal, pada laga perdana di Seri II GOR Sritex Arena, Solo, tidak membuat Pacific Caesar Surabaya menjadi lemah. Tim debutan asal Surabaya ini kembali memberi kejutan dengan mengalahkan Comfort Mobile BSC Jakarta dengan 70-64, Sabtu 7 Januari 2012.

Asisten pelatih Willy Winoto berhasil membawa para pemain Pacific bermain tenang. Pemain senior Pek King Dhay yang diturunkan sebagai starter dengan tenang mengangkat motivasi Pacific yang tertinggal 0-7 di awal kuarter pertama. Melalui enam kali free throw dan satu kali tembakan dua angka, King Dhay mencetak delapan angka dan membawa Pacific unggul 18-12 di akhir kuarter pertama.

Kuarter kedua menjadi milik Ricardo Uneputty dan kawan-kawan. Kecepatan Ricardo sebagai point guard BSC mampu mengacak-acak pertahanan Pacific. Berhasil mencetak tujuh angka hingga akhir babak pertama, kepemimpinan Ricardo membawa BSC mendulang tambahan 23 angka. BSC berbalik unggul 35-30.

Laga berjalan semakin seru di kuarter ketiga. Gege Nagata dan Eko Sasmito bangkit memberi perlawanan melalui tembakan-tembakan yang akurat untuk Pacific. Field goals Pacific membaik hingga mencapai 42 persen dan berhasil berbalik kembali unggul di akhir kuarter ketiga dengan 53-51.

Kurang tenang dalam mengeksekusi membuat BSC harus tertinggal di satu menit terakhir hingga akhirnya Pacific menang 70-64. Gege Nagata menjadi pencetak angka terbanyak bagi Pacific dengan 23 poin. Sementara Eko Sasmito mencetak double-double dengan 14 poin dan 11 rebound. Dengan hasil ini, Pacific telah mengemas tiga kemenangan dari tujuh kali laga.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024