Satria Muda Sabet Gelar Juara Musim Reguler NBL

Pemain Satria Muda BritAma, Arki Dikania Wisnu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi
- Satria Muda BritAma Jakarta memastikan diri menjadi juara musim reguler NBL Indonesia 2014-15, usai mengalahkan Stadium Jakarta 72-50. Pasalnya, kemenangan itu membuat tim asuhan Cokorda Raka tersebut menyegel posisi puncak klasemen, dan dipastikan bertahan hingga akhir.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda
Dari 30 pertandingan yang telah dilakoni, Satria Muda telah mengantongi 58 poin dari 28 kemenangan dan 2 kekalahan. Jumlah tersebut dipastikan tak bakal bisa dikejar oleh para pesaing, lantaran mereka memiliki tiga laga sisa sebelum musim reguler benar-benar tuntas.

Terlibat Duel Sengit, Aspac Sukses Benamkan Satria Muda
Dilansir situs NBL Indonesia, Satria Muda sudah tiga kali meraih titel musim reguler dari lima musim penyelenggaraan. Pertama, pada musim 2011-12, di mana mereka masih menyisakan 2 laga. Kemudian pada 2013-14, di mana saat itu gelar dipastikan usai pertandingan terakhir.

Sementara itu, mengenai jalannya laga melawan Stadium, Satria benar-benar tampil dominan. Kuarter pertama mereka tutup dengan keunggulan 20-9. Dan pada kuarter 2, Christian Ronaldo Sitepu memastikan keunggulan 40-20, lewat jump shot yang dilepaskannya.

Pada kuarter 3, Satria Muda masih mendominasi jalannya pertandingan, dan memimpin 53-37 pada pengujung kuarter. Memasuki kuarter penutup, tim milik Erik Thohir itu masih menjaga jarak dengan Stadium, sebelum akhirnya memastikan kemenangan 72-50.

"Kita memang menang di regular season, tapi bukan ini yang kami cari. Gelar ini memang bagus untuk mengangkat mental pemain, namun jangan terlalu percaya diri karena di championship series, lawan pasti jauh lebih baik," kata Wiwin --sapaan akrab Cokorda, usai pertandingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya