Pelita Jaya dan Satria Muda Raih Kemenangan

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Arizanugra Audy Bagastyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Pelita Jaya Energi Muda Persada Jakarta sukses meraih kemenangan perdana di seri III Indonesia Basketball League (IBL) 2016 atas Satya Wacana Salatiga. Bermain di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin 22 Februari 2016, skuad asuhan Benjamin Alvarezsipin menang telak dengan 94-31.

Di kubu Pelita Jaya EMP, Ponsianus Nyoman Indrawan dan Faisal Julis Achmad bermain cukup cemerlang. Kedua pemain menyumbangkan masing-masing 16 angka untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan ini.

Ponsianus Nyoman atau yang akrab disapa Koming juga tidak menyangka timnya bisa menang dengan telak. Menurutnya, gaya bermain eksplosif dia dan rekan-rekannya kali ini tak terlepas dari kekalahan di laga sebelumnya dari CLS Knights Surabaya.

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa meraih skor besar seperti ini. Tetapi kita ditekankan oleh pelatih setelah di pertandingan sebelumnya kami kalah. Jadi di game ini kami ingin membuktikan kalau kami bisa tampil lebih baik," kata Koming seperti dilansir laman resmi IBL Indonesia.

Hasil positif juga direbut oleh Satria Muda Pertamina Jakarta hari ini. Christian Ronald Sitepu dan kawan-kawan sukses menumbangkan NSH Jakarta dengan skor 69-59. Meski begitu, Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Satria Muda menyatak ketidak puasannya.

Sebab, dalam 5 menit terakhir pertandingan, tim lawan mampu mencetak 21 angka. Faktor ketidakwaspadaan itu membuatnya khawatir ke depan cara bertahan skuad asuhannya kembali terulang.

“Penampilan anak-anak lebih bagus daripada pertandingan sebelumnya. Tapi, saya kecewa dengan permainan mereka di lima menit terakhir karena lawan bisa mencetak 21 points. Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus bisa konsisten pada setiap kuarter,” katanya.

Berikut hasil lengkap pertandingan IBL, Senin 22 Februari 2016:

M88 Aspac Jakarta 90-49 Bimasakti Nikko Steel Malang
Pelita Jaya EMP 94-31 Satya Wacana Salatiga
NSH Jakarta 59-69 Satria Muda Pertamina
Stadium Happy 8 Jakarta 59-56 Hangtuah Sumsel

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda
Penampilan tim Pelita Jaya Jakarta.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Satria Muda menyerah dari CLS Knights Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016