Aspac Tersungkur, Satria Muda Kian Sempurna

Laga IBL 2017 antara CLS Knights Surabaya vs Aspac Jakarta
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Aspac Jakarta harus menelan pil pahit dalam laga kedua pada seri III Indonesian Basket League (IBL) di GOR Sahabat Semarang, Minggu malam, 12 Februari 2017. Pringgo Regowo cs terpaksa menerima kekalahan keduanya musim ini ditangan CLS Knights Surabaya dengan skor cukup telak, 49-77.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Duel kedua kubu ini awalnya diprediksi menjadi sangat sengit mengingat Aspac maupun CLS memiliki torehan serupa musim ini dengan modal 5 kali menang dan baru sekali kalah. Sayang, sama kuatnya rekor kedua tim ini tak menjamin ketatnya hasil pertandingan.

Pada kuarter pertama, Aspac sudah tertinggal dari CLS dengan skor 15-18 dan bermain kurang berkembang. Namun, situasi tersebut seolah terus berlanjut ke kuarter selanjutnya dengan makin tertinggal 28-34.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

Performa tim besutan pelatih AF Rinaldo malah makin memburuk pada kuarter ketiga, ketika mereka tak berdaya tertinggal semakin jauh dari CLS, 30-61. Sampai akhirnya armada Ibu Kota tak berkutik saat kuarter pamungkas CLS mengunci kemenangan lewat tambahan 16 poin, sementara Aspac hanya menghasilkan 9 poin dan kalah 49-77.

Di laga lainnya, Satria Muda Jakarta berjaya dengan memetik kemenangan dari Hangtuah Sumsel 83-76 dalam partai penutup seri III. Sempat unggul jauh di kuarter pertama 16-8, dominasi Satria Muda dilanjutkan ke kuarter kedua dengan poin 40-24.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Kemenangan pun dikunci Satria Muda meski pengumpulan angka di kuarter ketiga dan keempat lebih banyak diraih Hangtuah. Skor akhir 83-76 menjadikan Satria Muda memenangkan 5 laga yang dilakoni musim ini dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga rampungnya seri III. (ase)

Pertandingan Pelita Jaya vs Louvre Dewa United

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Sebelumnya duel antara Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold juga ditunda.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2022