Berapa Harga Makanan di Sekitar Venue Test Asian Games?

Food Truck
Sumber :
  • Yudhi Maulana

VIVA – Test event Asian Games 2018 digelar sejak 8 Februari hingga 15 Fabruari 2018. Sejumlah catatan dijadikan evaluasi untuk kelancaran Asian Games 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kesiapan venue dinilai sudah dalam tahap akhir dan akan siap sebelum digelarnya perhelatan multi event olahraga empat tahunan terbesar di Asia ini. Namun muncul catatan kecil lain yaitu harga makanan di Gelora Bung Karno (GBK) yang tidak masuk akal. 

Dalam pantauan VIVA, pedagang makanan tidak bisa masuk begitu saja, hanya food truck yang bisa mendapat akses berjualan. Jumlahnya tidak banyak  sekitar 4 saja, namun harganya dipastikan membuat pembeli kecewa. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Salah satu penjual nasi pecel misalnya, mereka membanderol harga Rp35.000 untuk satu porsi. Isinya adalah sayur bayam dengan toge diberikan sambal kacang dan telur ceplok. Harga normal untuk harga nasi tersebut biasanya sekitar Rp7.000 hingga Rp10.000 di warung pinggir jalan. 

Selain itu, kopi hitam yang biasa dijual paling mahal Rp5.000 di banderol harga Rp10.000, naik 100 persen. Dalam pantauan lain, di kawasan JI EXPO Kemayoran, harganya tidak berbeda jauh. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Nasi rames biasa dijual di warung makan dengan kisaran Rp15.000 hingga Rp20.000. Namun di JIEXPO, harga nasi rames mencapai Rp40.000.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024