Prestasi Renang Indonesia Membanggakan

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018. Rakernas berlangsung di Jakarta dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, Jumat, 23 Februari 2018. 

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Rakernas tersebut dihadiri oleh 78 peserta dari 32 provinsi. Rakernas akan berlangsung pada Sabtu, 24 Februari 2018. Dalam Rakernas tersebut dipaparkan apa yang sudah dicapai dalam setahun yang lalu.

"Yang pertama adalah soal apa yang sudah kita capai di tahun lalu. Kami akan memberikan laporan pertanggungjawaban,. Setelah itu, kami akan membicarakan apa yang akan dilakukan di tahun ini, dan juga di tahun-tahun mendatang," kata Anindya Bakrie usai membuka acara.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Menurut Anindya, prestasi renang Indonesia pada tahun 2017 cukup membanggakan. Para perenang Indonesia menorehkan prestasi di ajang internasional.

"Sea Games 2017 Malaysia, Indonesia menyumbangkan empat medali emas dari cabang olahraga renang," kata Anindya Bakrie dalam sambutannya. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Anindya Bakrie menyebutkan, tahun 2018 merupakan tahun olahraga bagi Indonesia. Akan banyak tantangan yang akan dihadapi tahun ini. 

"Tahun ini akan sangat berat, tapi juga membuat kami bersemangat. Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia dan belum tentu dalam 10 tahun ke depan kembali digelar di sini," jelas Anindya Bakrie. 

"Target kami adalah meraih medali. Karena Indonesia sudah 26 tahun tidak meraih medali di Asian Games. Kami berharap bisa pecah telor," kata Anindya Bakrie. 

Untuk target-target pada tahun selanjutnya adalah bagaimana PB PRSI dan Pengurus Provinsi PRSI bekerja sama dengan baik untuk melahirkan atlet-atlet yang handal. 

"Target kami tidak hanya medali saja. Tapi bagaimana pembibitan berlangsung," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya