JK Buka Parade Asian Games 2018 di Monas

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA / Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) membuka acara parade 100 hari menuju Asian Games 2018. Parade tersebut dibuka di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 13 Mei 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

JK mengatakan, melalui acara ini, menunjukkan bahwa Indonesia siap menggelar Asian Games 2018. "Ini salah satu kegiatan yang memberikan kegembiraan dan juga kesiapan bahwa masyarakat Jakarta, serta juga perusahaan-perusahaan di Jakarta siap untuk menyambut Asian Games," kata JK.

Parade ini, menurut JK, diikuti 5.000 peserta. Para peserta berasal dari sejumlah instansi pemerintahan dan swasta. Diharapkan kegembiraan Asian Games ini dapat semakin meluas ke seluruh pelosok Tanah Air.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kalla menambahkan, penyelenggaraan Asian Games kali ini merupakan terbesar yang diadakan pemerintah. Indonesia sebelumnya pernah menyelenggarakan Asian Games pada 1962, pesertanya hanya sekitar 3.000 orang.

Namun, kini jumlahnya meningkat enam kali lipat, dengan total peserta dan ofisial Asian Games 2018 mencapai 18 ribu orang.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

"Ini event terbesar yang kita selenggarakan. Asian Games ke-18 ini enam kali lebih besar dari pelaksanaan Asian Games keempat yang kita laksanakan pada 1962," ujarnya.

JK mengatakan, sejumlah hal telah dipersiapkan untuk menyambut pagelaran Asian Games tersebut. Termasuk para atlet peserta pesta olahraga se-Asia itu. Ia pun berharap pagelaran Asian Games dapat berjalan dengan baik.

"Atlet kita sudah melakukan latihan di dalam dan luar negeri. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pembinaan atlet," ujarnya.

Selain JK, parade tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya