Cara Pelatih Seksi Renang Artistik Indonesia Lecut Semangat Atlet

Pelatih Renang Artistik Indonesia, Kseenia Duniak.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Pelatih Timnas Renang Artistik, Kseenia Duniak, mengaku timnya akan berupaya semaksimal mungkin tampil di Asian Games 2018. Para atlet dinilai mempunyai potensi besar meski masih berusia dini.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Tekad Kseenia, ingin membantu para perenang berkembang. Bahwa tim Indonesia juga patut diperhitungkan di kancah internasional.

"Saya sadari, di sini tidak seperti melatih di Rusia, Kazakhstan, Ukraina. Perenang Indonesia masih muda, tapi saya ingin membantu mereka berkembang," kata Kseenia kepada VIVA.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Pelatih Renang Artistik Indonesia, Kseenia Duniak.

Kseenia menambahkan, sejauh ini dia berusaha mengajarkan secara detail tentang renang artistik. Pelatih bukan hanya tentang mentrasfer ilmu, tapi juga menjadi guru, dokter bahkan ibu untuk atletnya.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Saya pernah nangis karena mereka melakukan yang saya ajarkan hampir sempurna. Pelatih bisa menjadi guru, dokter, ibu bahkan saudara untuk mereka," ungkapnya.

"Untuk memantapkan mereka, rencananya akan saya perlihatkan step by step. Nanti akan diberikan apa yang mereka butuhkan secara detail," tuturnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024