Tim Voli Pantai Putri Indonesia Libas Kazakhstan

Tim Voli Putri Indonesia, Desi Ratnasari dan Yokebed Purari Eka
Sumber :
  • VIVA / Muhamad Indra Nugraha

VIVA – Tim Voli Putri Indonesia, Desi Ratnasari dan Yokebed Purari Eka, sukses merebut kemenangan atas Alina Rachenko/Yelizaveta Yeropkina di venue Voli Pantai Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Minggu 19 Agustus 2018. Desi/Eka mengalahkan wakil Kazakhstan tersebut dengan skor 21-10 dan 21-14.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Desi/Eka tampil dominan dan bisa mengendalikan permainan sejak awal. Banyak pukulan-pukulan dari Desi/Eka yang tak mampu dikembalikan oleh pasangan Kazakhstan dalam laga babak penyisihan ini.

"Ini pertandingan pertama, main lumayan maksimal. Tujuan kita main agresif. Target menang dulu," kata Desi usai pertandingan.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

"Servis-servis kami juga bagus, mereka banyak mati di servis. Tadi permainan kita juga agresif," sambungnya.

Pada set kedua, pertandingan berjalan lebih sulit bagi Desi/Eka. Pasangan Kazakhstan sempat memperkecil ketinggalan 18-13, tapi  Desi/Eka berhasil mengembalikan ritme permainannya dan akhirnya mengunci kemenangan lewat pukulan pendek di net.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Perubahan arah angin yang tidak menentu juga berperan atas kesuksesan Indonesia dalam meraih kemenangan pagi ini. Angin membuat pasangan Kazakhstan ini banyak melakukan receive buruk sepanjang pertandingan berlangsung.

"Kalau buat cuaca, sudah bersahabat sama kami. Tapi angin di sini kencang, itu yang bikin susah buat mengatur bola, kita harus tahu arah angin. Soalnya di sini, angin tiba-tiba tidak teratur," ujar Desi.

"Kalau di pantai, angin kencang tapi stabil. Kalau di sini mengacak, mungkin itu yang membuat mereka kesulitan. Makannya kita bisa menekan di servis, semoga ini bisa menjadi kunci kesuksesan kami di pertandingan selanjutnya," timpal Eka.

Desi/Eka tergabung di grup C bersama Jepang, Thailand, Kazakhstan dan Timor Leste. Perihal peta persaingan di grup C, lawan terberat yang akan mereka hadapi adalah Jepang dan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya