Indonesia Sudah Dapat Selusin Medali Emas, Wapres JK Makin Optimistis

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Indra Nugraha

VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, melakukan kunjungan ke beberapa venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di area Jakabaring Sport City (JSC), Minggu 26 Agustus 2018. Dalam kesempatan ini, JK mengatakan sangat yakin Indonesia bisa memenuhi target pada ajang olahraga terbesar di Asia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam kunjungannya, JK menghadiri beberapa venue pertandingan sekaligus menyaksikan para atlet Indonesia bertanding. Seperti menyaksikan final Perahu Naga 500 meter kelas putra dan putri di JSC Lake, kemudian berpindah ke voli pantai menyaksikan laga semifinal kelas putra dan putri.

Usai menyaksikan para atlet bertanding, JK sangat yakin Indonesia bisa memenuhi targetnya di Asian Games dengan finis di posisi 10 besar. Hingga pukul 17.00 WIB, Indonesia berada di posisi kelima serta sudah mengemas 12 emas, 12 perak, dan 19 perunggu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Itu suatu prestasi yang baik karena masih ada waktu lima hari, saya yakin kita bisa memenuhinya," ujar JK saat ditemui di venue voli pantai.

Perihal Palembang yang menjadi tuan rumah Asian Games. JK yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Asian Games 2018 ini menilai sejauh ini sudah berjalan cukup baik, maka itu menampung beberapa cabang olahraga.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Baik, untuk itu kita jadikan palembang ini sebagai kota yang menghandel 13 cabor. 30 persen pertandingan ada di sini dan dari kota-kota di Indonesia-nya, Palembang yang bisa," ujarnya saat ditanya soal Palembang sebagai tuan rumah.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024