Rahasia Aries 'Spiderwoman' Indonesia Meraih 2 Medali Emas

Pemanjat Indonesia, Aries Susanti Rahayu
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Aries Susanti Rahayu menjadi atlet yang paling bersinar di Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang. Atlet Panjat Tebing andalan Indonesia ini sudah meraih dua medali emas di dua nomor berbeda sejauh ini.

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Aries yang kini berusia 23 tahun memang terkenal sangat cepat dalam memanjat tebing. Tak aneh bila gadis ayu asal Grobogan Jawa Tengah ini mendapat julukan Spiderwoman.

Peraih gelar juara dunia di IFSC World Cup 2018 ini sudah mengalungkan dua medali emas di lehernya. Pertama, Aries meraihnya di nomor women's speed dan yang terbaru di nomor Women's Speed Relay.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Lalu apa rahasianya Aries bisa merebut dua medali emas Asian Games? Dia hanya mengaku tetap tenang dan berdoa agar bisa memberikan kemenangan bagi Indonesia.

Selebrasi Kemenangan Aries Susanti usai Rebut Emas Panjat Tebing

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?

"Karena berdoa kepada Allah agar selalu fokus, rileks dan diberi ketenangan saat melakukan pemanjatan karena kita buat Indonesia," kata Aries di venue panjat tebing Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin 27 Agustus 2018.

"Kalo perasaan tak bisa diungkapkan kata-kata. Saya banyak-banyak bersyukur kepada Allah sudah mengasih kesempatan kepada saya, tim dan seluruh rakyat Indonesia. Kita semua memang mematok semua target," sambungnya soal pencapaiannya ini. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024