Satu Gadis Cantik Mulus di Foto Ini Ternyata Atlet Berbahaya

Briton Lauren Salisbury dan teman-temannya.
Sumber :

VIVA – Melihat foto di atas, mungkin sulit mengira jika satu dari empat gadis bertubuh mulus yang terekam di foto itu, ternyatanya memiliki keahlian yang mengerikan dan berbahaya.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Di balik tubuh mungil, lembut dan paras yang aduhai itu, tersimpan jiwa petarung.

Dia adalah Briton Lauren Salisbury, atlet karate muda Inggris yang sedang berjuang merebut medali di Olimpiade Remaja Buenos Aires 2018.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Dalam foto itu, Salisbury merupakan gadis yang berdiri paling kanan dari empat orang. Dia memakai dasi panjang berwarna merah.

Berdasarkan berita di situs resmi Olimpiade yang dikutip VIVA, Kamis, 18 Oktober 2018. Ini adalah debut Salisbury di ajang ini.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Briton Lauren Salisbury saat berlatih karate.

Usianya kini 17 tahun, dia sudah mendalami olahraga karate sejak berusia tiga tahun.

Salisbury menuturkan, sebelum sampai ke Buenos Aires, banyak pengalaman pahit dialaminya, salah satunya masalah konsentrasinya yang sering terganggu. Masalah itu cukup fatal, karena bisa mengganggu performanya di arena laga.

Sampai akhirnya dia menemukan sebuah rekaman pidato yang membuatnya mampu mengendalikan masalah konsentrasinya. Rekaman pidato itu bahkan selalu dibawanya dan sering didengarnya.

Pidato itu berisi kalimat, 'Jika Anda tidak melakukan apa yang ingin Anda lakukan, orang lain akan berada di sana untuk mewujudkan impian Anda. Dan, pada apa yang Anda inginkan dan bukan apa yang semua orang perintahkan untuk Anda lakukan'.

Briton Lauren Salisbury

"Saya tidak tahu siapa yang berbicara," kata Salisbury.

Di Olimpiade Remaja ini, Salisbury bertarung di nomor 59 kilogram. Bagi dia, karate adalah kehidupan meski setiap bertanding harus berhadapan dengan tendangan, sapuan, pukulan dan kuncian.

Salisbury menargetkan medali emas di ajang ini. Hanya saja, perjalanan untuk meraih citanya itu tak mudah, sebab di kejuaraan bergengsi ini, ada karateka muda berbakat dunia dari Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya