Semangati Warga Lombok, Sederet Artis Ramaikan Mekaki Marathon

Wulan Guritno di Mekaki Marathon 2018
Sumber :

VIVA - Guna menyemangati warga Lombok yang belum lama ini mengalami bencana alam gempa, sejumlah artis turut meramaikan Blibli Mekaki Marathon di Pantai Mekaki, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Terlebih, acara pada 28 Oktober 2018 ini bertepatan dengan momentum hari Sumpah Pemuda.

Pemda DKI Jakarta Bakal Tutup 34 Ruas Jalan saat BTN JAKIM 2024, Ini Daftarnya

Artis-artis yang terlibat, antara lain Ben Joshua, Wulan Guritno, Adila Dimitri, dan Fajar "Alexa". Selain itu, hadir Agung Gantar yang merupakan pelatih lari nasional.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah serta Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dijadwalkan akan melepas peserta marathon di kategori 10K. Ben Joshua mengaku senang dengan event ini, terlebih bisa memberikan dampak positif bagi warga Lombok.

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

“Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam Mekaki Marathon 2018 ini. Semangat untuk lombok agar bangkit adalah semangat kita bersama. Saya berharap dengan banyaknya event yang mengangkat pariwisata di Lombok bisa membawa dampak yang positif dan baik bagi wisatawan yang ingin berkunjung,” kata Joshua, dalam rilis yang diterima VIVA.

Joshua nantinya akan berlari di kategori 5K Mekaki Marathon 2018. Sementara itu, Wulan Guritno, Adila Dimitri dan Fajar, tahun ini mencoba lintasan lari di kategori 10K.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Pilihan 5K atau 10K ini tak terlalu berat, masalahnya Mekaki (jalurnya) menanjak. Tahun ini saya  tidak hanya latihan lari saja, sekarang sudah training supaya siap," kata Wulan Guritno.

Mekaki Marathon 2018 bakal diikuti 1.500 peserta, dibagi menjadi 1.000 untuk kategori 5K, dan 500 peserta untuk 10K. Rute yang dilalui tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, start dan finish di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat.

Race Director Blibli Mekaki Marathon, Derdityo Santoso, mengatakan, peserta di kategori 5K akan dilepas pukul 06.30 Wita, Lalu 15 menit kemudian start untuk kategori 10K. Waktu tempuh (cut of time) untuk lomba 10K adalah 2,5 jam dan 5K itu maksimum 1,5 jam.

“Mereka nanti tidak hanya berlari tapi juga bisa berfoto-foto untuk mereka share sebagai bentuk promosi. Berbagai persiapan sudah kita rampungkan, baik lintasan lari hingga panggung hiburan. Kita sudah siap menyambut para pelari,” ujar Didit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya