Pemandangan Indah Danau Singkarak Manjakan 95 Pembalap Etape III TdS

Etape ketiga Tour de Singkarak 2018
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah

VIVA – Tour de Singkarak sudah memasuki etape ketiga pada Selasa 6 November 2018. Di etape ketiga ini, hanya ada 95 pembalap yang ikut serta untuk melintasi trek sepanjang 150,4 kilometer.

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Beda dengan trek sebelumnya yang membosankan, di etape ketiga, para pembalap akan disuguhi pemandangan indah dari Danau Singkarak. Ya, Danau Singkarak adalah sajian utama dan menjadi titel dalam balap sepeda terbesar di Indonesia ini.

Balapan dimulai dari Dermaga Singkarak, sejak pukul 10.00 WIB. Kemudian, melintasi Saniang Baka, Batu Taba, Simpang Kubu Karambia, Simabur, Pasar Batusangkar, Gd Indojalito, dan Gedung Nasional, merupakan beberapa titik yang harus dilewati seluruh pembalap, sebelum kemudian finis di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, pada pukul 13.41 WIB nanti.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Di etape ketiga ini pula, ada penentuan raja sprint dan tanjakan. Penentuan raja sprint akan ditentukan di tiga titik, Malalo, Batipuh, dan Pagaruyuang. Sedangkan untuk raja tanjakan ditentukan di dua titik king of mountain, Malalo dan Batipuh.

Hingga etape ketiga, gelar raja tanjakan masih dipegang oleh pembalap asal Iran,  Rezvani Gilkolaei Morteza, dari Omidia Mashad Team. Sedangkan raja sprint dipegang oleh pembalap Ningxia Sport Lottery, Polivoda Olexandr. (one)

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak
Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019