Kuasai Etape III TdS, Pembalap Australia Borong 2 Gelar

Balapan etape III Tour de Singkarak 2018
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah

VIVA – Etape III Tour de Singkarak, Selasa 6 November 2018, menjadi milik pembalap Australia, Jesse Ewart, yang bergabung di Sapura Cyling Team Malaysia. Di etape yang melewati Danau Singkarak ini, Jesse finis dengan torehan waktu tiga jam 41 menit 49 detik.

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Selain menjadi yang terdepan, Jesse juga menyabet dua gelar lain, best sprint classification dan best climb classification.

Dalam etape ini, laju Jesse sejak awal tak terbendung. Mulai dari garis start, Jesse sudah membuat jarak yang jauh.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Pesaing terdekatnya, Parra Bustamante Edwin Amulfo dari Ningxia Sports Lottery Livall Cycling Team, terpaut jauh. Jaraknya dari Jesse tertinggal hampir dua menit.

Green jersey untuk raja sprint pun disabet oleh Jesse. Pun dengan polkadot jersey untuk gelar king of mountain, Jesse meraihnya setelah mendulang 19 poin dan menggeser Rezvani Gilkolaei Morteza.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Di sisi lain, kategori best Indonesia rider pada etape III ini, masih dipegang oleh pembalap Indonesia, Muhammad Abdurrohman dari KFC Team. Dia mempertahankan dua jersey, red and white, setelah pada etape II sebelumnya mampu membukukan total catatan waktu 11 jam 59 menit 19 detik.

Sedangkan untuk stage team classification, urutan pertama diraih Bike Aid Germany dengan total waktu 11 jam 14 menit 48 detik. Posisi kedua diisi 7Eleven-Cliqq Roadbike Philippines dan di urutan ketiga ditempati tim Sapura Cycling. (ren)

Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019