Pembalap Australia Kuasai Etape V Tour de Singkarak 2018

Tour de Singkarak 2018
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)/ VIVA

VIVA – Pembalap Australia yang memperkuat St. George Continental Cycling Team atas nama Ryan Cavanagh berhasil menguasai etape ke V, Tour de Singkarak, Kamis 8 November 2018.

Etape IX Tour de Singkarak, Penentuan Juara Umum

Ryan mampu finish terdepan dengan total catatan waktu 4.00.07, disusul urutan kedua pembalap atas nama Mazuki Nur Amirull Fakhruddin Mazuki dari Terengganu Cycling Team dengan waktu sama dan di urutan ketiga Lim Rostam dari 7 Eleven - Cliqq Road Bike Philippines juga dengan catatan waktu yang sama yakni 4.00.07.

Meski berhasil menyabet podium pertama. Namun, Ryan belum mampu merebut Yellow Jersey untuk kategori Best Sprint Classification dari tangan Jesse Ewart dari Sapura Cycling Team Malaysia. Jesse kokoh mempertahankan yellow jersey dengan total kalkulasi waktu tercepat 19.52.54.

Dampak Positif Perluasan Jalur Tour de Singkarak ke Jambi

Untuk Best Sprinters Rider pada etape ini, berhasil diraih Oleksandr Polivoda dari NLC Team dengan perolehan poin 36. Sementara Jesse Ewart yang pada etape sebelumnya memegang Green Yellow hanya mampu bertengger di posisi dua dengan perolehan poin 29. Ia pun harus rela melepaskan Green Jersey.

Pun dengan kategori Best Climber Classification, juga lepas dari tangan Jesse Ewart. Pembalap atas nama Marcelo Felipe dari 7RP Team berhasil menaklukkan titik KOM dengan perolehan poin 23. Sementara untuk kategori Best Indonesian Rider, hingga etape V ini, masih dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC Team dengan kalkulasi catatan waktu tercepat 19.53.59.

Pembalap Iran Kuasai Etape Anyar Tour de Singkarak

Diketahui, di etape ke V yang memiliki panjang lintasan sejauh 170.5 kilometer yang kemudian dipangkas menjadi 161.4 kilometer dengan alasan teknis, hanya diikuti sebanyak 91 pembalap.

Etape ini mengambil rute Limapuluh Kota - Pasaman dengan melewati beberapa titik seperti di Kelok 9, Sarilamak, Tanjung Pati, Bukik Limbuku, Taram, Andaleh, Tarok, Batang Tabik, Labuah Basilang, Polres Payakumbuh, Simpang Balai Panjang, Kantor Walikota Payakumbuh, Piladang, Baso, Simpang. Bypass Bukittinggi, Palupuh, Bonjol, Pasar Lubuk Sikaping, sebelum kemudian finish di Kantor Bupati Pasaman.

Pembalap Australia, Jesse Ewart juara umum Tour de Singkarak 2019.

Pembalap Australia Juara Umum Tour de Singkarak 2019

Waktu yang dibukukan pembalap Australia yakni 34 jam 34 menit 2 detik.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2019