Ranking Anjlok, Fajar/Rian Tampil Ganas di Taiwan Open 2019

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • IG Fajar

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil memukau di laga perdana  Chinese Taipei Open atau Taiwan Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Mereka memenangkan pertarungan melawan ganda putra negeri tetangga, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Dalam laga yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Rabu 4 September 2019, Fajar/Rian menang tanpa beban dalam dua game.

Dan hebatnya lagi, mereka mengalahkan dua putra Malaysia itu hanya dalam durasi 35 menit saja. Game pertama mereka menangkan melalui laga dramatis.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Fajar/Rian nyaris saja bisa terkalahkan setelah Goh/Nur mampu memaksa terjadi deuce setelah tertinggal pada kedudukan 20-18. Meski begitu, perjuangan mereka mencuri kemenangan gagal karena Fajar/Rian keburu merebut 2 angka penutup dengan skor akhir 22-20.

Di game kedua Fajar/Rian benar-benar melumat Goh/Nur, poin kemenangan pun telak, 21-14.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mereka pun lolos ke babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 itu dan akan berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan untuk merebut tiket ke perempatfinal. Wakil tuan rumah ini baru saja memenangkan laga derby senegara dengan Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

Kemenangan tak hanya membuat Fajar/Rian membuka peluang RI memupus puasa gelar juara ganda putra turnamen berhadiah total 500.000 Dolar AS. Tapi juga membuktikan penurunan ranking tak mempengaruhi penampilan Fajar/Rian, mereka tampil ganas di lapangan.

Untuk diketahui, Fajar/Rian baru saja terdepak dari ranking 6 ke peringkat 7 dunia. Dan lagi-lagi ranking 6 direbut duo China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Padahal baru sepekan saja Fajar/Rian menduduki kursi ranking 6 dunia.

Baca: Ranking Bulutangkis Dunia Ketat, Ahsan/Hendra Pepet Kevin/Marcus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya