Pergelangan Kaki Geser, Pebulutangkis Belanda Terkapar di French Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • Repro IG Mark

VIVA – Nasib malang dialami pebulutangkis Belanda, Mark Caljouw. Dia menjadi korban pertama yang mengalami cedera di BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Yang paling miris lagi, Mark mendadak terkapar di lapangan saat laga sedang genting-gentingnya. Mark diserang cedera beberapa saat sebelum duel berakhir.

Dia mengalami cedera di laga tambahan. Saat itu Mark sedang berduel dengan pebulutangkis Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Di terkapar di lapangan usai menyamakan angka 16-16 setelah sempat tertinggal 1 poin dari Lee. Mark mengerang kesakitan sembari memegangi mengangkat sebelah kakinya yang diserang cedera. Laga pun terpaksa dihentikan di menit 64.

Sebelum mengalami cedera, Mark dan Lee bermain sangat keras, terbukti mereka sama-sama merebut kemenangan di dua game normal. Lee memenangkan game pertama dengan angka 21-18, dan Mark merebut kemenangan di game kedua dengan poin 16-21.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Mark menyebutkan dia mengalami cedera di pergelangan kakinya. Akibat cedera ini dia harus menjalani perawatan medis,

"Tidak ada kata-kata untuk apa yang terjadi hari ini. Memutar pergelangan kaki saya benar-benar buruk lagi selama pertandingan saya dan dipaksa untuk pensiun. Karena 16-16 di game ketiga, itu adalah keputusan yang sangat sulit, tapi saya tidak bisa melanjutkan. Sekarang mencoba untuk fokus pada pemulihan saya dan tetap positif," kata Mark di Kamis 24 Oktober 2019.

Perlu diketahui hingga saat ini belum ada pebulutangkis lain yang mengalami cedera seperti Mark di turnamen berhadiah 750.000 Dolar Amerika Serikat ini. Dia korban pertama dan semoga tak ada lagi yang mengalami nasib serupa dengannya.

Baca: Ganda Muda China Jadi Korban Aksi Tengil Kevin Sanjaya di French Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya