Lawan-lawan Mengerikan 7 Pebulutangkis RI di Perempatfinal French Open

Bulutangkis
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak meloloskan pebulutangkisnya ke perempatfinal BWF World Tour Super 750, French Open 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Tercatat ada 7 pebulutangkis yang lolos, dengan rincian 3 pemain di sektor tunggal putra dan 4 di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Namun, laga perempatfinal yang tak lama lagi digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat malam 25 Oktober 2019, benar-benar menjadi perjalanan terberat ketujuh pebulutangkis RI.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Bagaimana tak berat, kebetulan lawan-lawan yang mereka hadapi adalah pebulutangkis berjuluk raksasa dan mayorita memiliki ranking jauh di atas pemain Indonesia.

Satu-satunya pebulutangkis RI yang memiliki ranking lebih tinggi dari lawannya cuma Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Hanya saja lawan yang bakal dihadapi The Minions adalah ganda putra China yang berstatus sebagai juara bertahan French Open. Mereka adalah pemegang ranking 7 dunia, Han Chengkai/Zou Haodong.

Memang, di pertemuan terakhir, Han/Zhou bisa dikalahkan dengan mudah oleh Kevin/Marcus di perempatfinal Denmark Open 2019. Tapi, pertemuan kali tentu sangat berbeda atmosfernya.

Sebab, ada luka lama yang diderita Kevin/Marcus. Mereka dihancurkan Han/Zhao di final French Open 2018 secara tragis.

Kevin/Marcus dipastikan akan tampil garang. Sebaliknya Han/Zhou juga bakal lebih ganas, sebab sudah pasti mereka tak ingin gelar juara bertahan harus lepas dari pangkuan mereka sebelum sampai ke partai puncak.

Sementara itu, 3 tunggal putra RI bakal menghadapi lawan-lawan yang berat, Jonatan Christie bentrok dengan ranking 5 dunia, Anders Antonsen. Shesar Hiren Rhustavito harus menghadapi raja bulutangkis dunia penguasa ranking 4 dunia, Chen Long dan Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Juara Dunia 2 tahun beruntun Kento Momota.

Di sektor ganda campuran, juga dihadapkan dengan lawan yang berat, mereka adalah penguasa ranking 2 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca: Luar Biasa, Shesar Bantai Pebulutangkis India di French Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya