Ya Ampun, Fajar/Rian Dihajar Runnerup All England di Final SEA Games

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipecundangi ganda militan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final bulutangkis beregu putra di final SEA Games 2019 Filipina.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu 4 Desember 2019. Penguasa ranking 5 dunia itu tak berdaya dihajar dalam dua game dengan angka 21-17 dan 21-13.

Pada laga itu, meski cuma bermodal ranking 12 dunia, Aaron/Soh langsung tampil mendominasi sejak awal game pertama. Fajar/Rian juga tak mau kalah, meski kewalahan namun mereka mampu mengimbangi permainan cepat duo militan itu.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Namun, hingga mendekati akhir game, Fajar/Rian masih kalah angka dari Aaron/Soh. Sebenarnya Fajar/Rian sempat membuka harapan untuk bisa membalikkan keadaan setelah secara tak terduga berhasil menyamakan angka pada kedudukan 16-16. Padahal sebelumnya mereka tertinggal dengan poin 16-12. Sayang hingga gama usai, Fajar/Rian hanya mampu menambah 1 poin saja dan Aaron/Soh merebut kemenangan 21-17.

Kemenangan di game pertama membuat semangat Aaron/Soh semakin berkobar. Dan terbukti dengan mudahnya mereka unggul jauh. Fajar/Rian benar-benar tak berdaya menghadapi runnerup All England Open 2019 itu dan dipaksa menyerah 21-13.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Dengan kemenangan ini Malaysia dan Indonesia berbagi angka 1-1. Sebelumnya Indonesia sempat unggul berkat kemenangan Jonatan Christie melawan Lee Zii Jia.

Baca: Fakta Final Bulutangkis Terpanas SEA Games, RI Bentrok Vs Malaysia

Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kanan)

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan generasi emas sepakbola Indonesia telah lahir melalui sederet prestasi salah satunya masuk semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024