Juara Dunia Muda RI Ketemu Lawan Mengerikan di Malaysia Masters 2020

Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan lawan yang sangat mengerikan di laga perdana BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Di babak 32 besar turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu, mereka langsung berhadapan dengan penguasa ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Yuta/Arisa dipastikan bakal tampil ganas menghadapi Juara Dunia Bulutangkis Junior 2017 itu, sebab ganda campuran Jepang itu merupakan pemegang gelar juara bertahan Malaysia Masters 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Meski hasil di laga perdana nanti bisa saja berbeda dan Rinov/Pitha bisa menumbangkan juara All England Open 2018 itu, hanya saja berdasarkan catatan pertemuan. Sangat sulit rasanya bagi Rinov/Pitha untuk mengatasi Yuta/Arisa.

Sepanjang kariernya di dunia bulutangkis senior, Rinov/Pitha baru kali ini berjumpa dengan Yuta/Arisa di ajang BWF World Tour.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun, sebelumnya di tahun 2019, mereka sudah dua kali berhadapan dengan Yuta/Arisa. Kedua pertemuan itu terjadi di BWF World Championships dan Badminton Asia Championships. Dan dari kedua pertemuan itu, Rinov/Pitha selalu kalah.

Memang sih, Rinov/Pitha bukan ganda muda yang dengan mudah dikalahkan oleh Yuta/Arisa. Terbukti di kedua pertemuan itu Yuta/Arisa harus bermain melalui rubbergame untuk menuntaskan perlawanan Rinov/Pitha.

Mereka pertama kali bertarung di babak 16 besar BWF Asia Championships 2019, kala itu Rinov/Pitha memberikan perlawanan sengit, mereka dipaksa menyerah melalui rubbergame dengan angka 15-21, 21-17, dan 17-21.

Lalu mereka bertemu lagi di babak 32 besar BWF World Championships 2019 di Basel. Dan lagi-lagi Yuta/Arisa dibuat kewalahan untuk mengalahkan mereka dengan poin 13-21, 21-19,  dan 16-21.

Walaupun data dan faktanya begini. Tapi pecinta bulutangkis dunia berharap Rinov/Pitha mampu menciptakan kejutan dengan mengalahkan Yuta/Arisa. Semoga saja.

Baca: Malaysia Masters 2020 Memanas, Semua Raksasa Bulutangkis Dunia Hadir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya