Pelatih Tunggal Putri RI Siapkan Jurus Maut di Malaysia Masters 2020

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • BWF

VIVA – BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020 segera dilangsungkan, Selasa 7 Januari. Berbagai perisiapan dilakukan, termasuk tim bulutangkis Indonesia.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Kepala Pelatih Tunggal Putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky mengomentari persiapan anak asuhnya. Salah satu pemain yang dikomentari adalah Gregoria Mariska Tunjung. Menurut Rionny, Gregoria harus siap menghadapi siapa pun lawannya, termasuk Ratchanok.

“Hasil undiannya ketemu Ratchanok lagi di babak awal. Memang sering sekali harus bertemu Ratchanok, tapi inilah hasil undian, harus diahadapi. Ketemu siapa pun harus hadapi dan harus bisa lewati,” ujar Rionny dilansir dari situs resmi PBSI, Senin 6 Januari 2020.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

“Gregoria sudah berapa kali ketemu Ratchanok, pasti dia sudah tahu apa saja yang mesti diantisipasi, misalnya smash-smash beloknya. Gregoria pun harus lebih fokus lagi di poin-poin akhir, jangan sampai lengah dan pokoknya harus bisa pegang kontrol terus,” tambah Rionny.

Pemain lain yang akan berlaga, tunggal putri Fitriani akan berhadapan dengan Cai Yanyan, China. Fitriani tercatat dua kali kalah dalam dua pertemuan dengan Cai di Denmark Open 2019 dan Spain Masters 2019.

Nasib Tragis Pebulutangkis Malaysia Dilibas Gregoria di Kandang

“Untuk Fitri di latihan sudah bagus semua,  beberapa penampilan terakhir kemarin kan masih sering ragu-ragu mau main apa. Ia lebih cenderung main defense, sekarang dengan situasi lapangan misalnya angin, kan memang tidak mudah main defense. Main defense kalau enggak akurat bisa out. Saya terus dorong supaya Fitri bisa mengatasi masalahnya kalau di pertandingan, soalnya di latihan tidak ada masalah,” paparnya.

Baca: Ngeri, Hafiz/Gloria Bentrok Pebulutangkis Jerman di Malaysia Masters

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Anthony Ginting mengganas di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024