Malaysia Open 2024: Gregoria Mariska Singkirkan Tunggal Putri Tuan Rumah

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Malaysia – Tungggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung turun bertanding di Malaysia Open 2024. Dia menghadapi wakil tuan rumah, Goh Jin Wei pada babak 16 besar yang digelar di Axiata Arena pada Kamis siang WIB 11 Januari 2024.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Gregoria Mariska Tunjung bermain dengan baik di game pertama. Dia berhasil mendulang empat angka secara beruntun sejak awal. Keunggulan yang membuatnya nyaman bermain.

Keunggulan perolehan poin itu coba untuk dijaga oleh Gregoria. Permainan solidnya membuat Goh Jin Wei sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Pebulutangkis yang akrab disapa Jorji itu terus melesat dalam perolehan poin. Dan akhirnya bisa bisa membuat Goh Jin Wei menyerah dengan skor 21-15.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Pada game kedua, pertandingan berlangsung dengan sengit. Tunggal putri bulutangkis Malaysia tak mau menyerah begitu saja. Dia coba untuk tancap gas lebih dulu.

Dalam kondisi tertinggal, Gregoria berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan. Ada momen juga wakil Indonesia yang gantian unggul dalam perolehan poin.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Beberapa kali kedudukan menjadi imbang. Gregoria mendapat momentum mendulang tiga angka beruntun, dan unggul 12-9. Namun Goh Ji Wei coba mengejar, dan memangkas jadi tertinggal satu angka.

Gregoria berhasil mendapatkan tiga angka beruntun kembali setelah itu. Tapi perlawanan semakin sengit diberikan oleh Goh Jin Wei. Dia bahkan sempat berbalik unggul 17-16 atas Gregoria.

Jalannya pertandingan semakin menegangkan. Gregoria yang dua kali tertinggal justru bisa berbalik unggul 19-18. Tapi, Goh Jin Wei kembali memberi perlawanan, dan membalikkan situasi menjadi 19-20.

Upaya maksimal yang dilakukan Goh Jin Wei tak mampu membendung sang lawan. Gregoria berhasil mengakhiri game kedua dengan keunggulan 24-22.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya