Pasca Era Ferguson, Solskjaer Manajer MU Paling Rendah Catat Rekor Ini

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :

VIVA – Usai kekalahan Manchester United (MU) 1-3 dari Manchester City di leg I semifinal Piala Liga Inggris, jadi menambah rapor buruk Ole Gunnar Solskjaer bersama skuat Setan Merah. Kondisi tersebut pun membuat posisi manajer berjuluk Baby itu Face kian berada di ujung tanduk.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Tak cuma itu, Solskjaer juga kini tercatat sebagai manajer MU dengan statistik persentase kemenangan kandang terendah pasca era Sir Alex Ferguson. Meski berlabel eks bintang skuat The Red Devils, namun publik Old Trafford tak bisa kompromi dengan status tersebut.

Dilansir dari The Sun, sosok asal Norwegia cuma punya persentase sebesar 53,3 persen dari pertandingan kandangnya sejak menjabat pada Desember 2018 lalu.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Angka tersebut merupakan yang paling rendah dibanding 3 catatan manajer lainnya. Ya, torehan itu lebih buruk dari catatan milik David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Tanda-tanda Pemecetan Erik Ten Hag Makin Nyata

Ada pun rekor persentase kemenangan kandang tertinggi manajer MU selepas era Alex Ferguson masih dipegang oleh Louis van Gaal yang dari 50 laga mampu menang 33 kali dan membuahkan 66 persen kemenangan kandang.

Setelah Van Gaal ada nama Jose Mourinho dengan 65,2 persen hasil dari 45 kemenangan dalam 69 laga. Sedangkan di bawah Special One, barulah torehan milik David Moyes yang 56 persen berkat 14 kemenangan dari 25 laga kandang.

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan mengenai pengalamannya melatih Man Utd, dengan mengungkapkan ada pemain yang 'membocorkan sesuatu karena mereka tidak bahagia.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024