Hebat, Aguero Rengkuh Tahta Raja Top Scorer & Hattrick Premier League

Sergio Aguero catat rekor pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa
Sumber :
  • B/R Football

VIVA – Panggung Premier League pada pekan 22 musim 2019/2020 dengan bangga mengumumkan torehan fantastis rekor terbaru pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Catatan apik tersebut ditorehkan bomber fenomenal Manchester City, Sergio Aguero.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Capaian impresif Kun Aguero itu dipastikan usai pria asal Argentina itu mengemas hattrick di laga kontra Aston Villa, Minggu malam WIB 12 Januari 2020. The Citizens mempermalukan tuan rumah The Villa 6-1 di depan publik Villa Park.

Aguero dengan 177 gol telah melampaui koleksi Thierry Henry yang mengemas 175 gol dan Robin van Parsie melalui 144 gol.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Keberhasilan Aguero itu pun langsung menuai pujian dari bomber legendaris Premier League dan timnas Inggris, Alan Shaerer. Eks striker Newcastle United tersebut memposting rekor anyar Aguero itu di akun Twitter pribadinya, @alanshearer.

“Selamat @aguerosergiokun hari spesial untuk yang pemain spesial,” tulis tweet Shearer tersebut.

Tak berlebihan memang jika Shearer menyebut Kun adalah pemain yang spesial, karena bukan cuma menjadi raja top scorer saja tapi Aguero pun kini berlabel raja hattrick Premier League dengan 12 kali sepanjang kariernya di Inggris.

“Saya sangat senang memecahkan rekor ini dan terima kasih kepada rekan tim saya.  Mereka membantu saya dan saya sangat senang.  Saya ingin terus mencetak lebih banyak gol tetapi semuanya tergantung pada rekan satu tim saya,” ungkap Aguero yang diposting akun Twitter resmi Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya