Terkuak, Biang Kerok Terhentinya Langkah Owi/Ani di Indonesia Masters

Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, dipaksa menyerah di babak kedua Indonesia Masters 2020. Mereka kalah dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-9, 21-13, di Istora Bung Karno, Jakarta, Kamis 16 Januari 2020. 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Selepas pertandingan, Owi/Apriyani, menjelaskan, mengapa bisa dikalahkan oleh pasangan suami istri tersebut. Owi mengatakan, dirinya masih belum bisa bermain seirama dengan Apriyani. 

Owi/Apriyani kerap melakukan kesalahan yang membuat duo Adcock dengan mudah mencuri poin. Terlebih, peringkat 12 dunia tersebut lebih memiliki pengalaman yang segudang ketimbang Owi/Apriyani. 

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

"Main tadi, hasilnya memang kurang memuaskan buat kita. Kekalahan ini memang bukan alasan kita kurang persiapan, mungkin ke depannya bakal mempersiapkan lagi untuk lebih menjaga Apriyani di belakang," kata Owi usai kekalahan, Kamis 16 Januari 2020.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Tadi kan memang dari set pertama saya mencoba berani kasih bola tapi banyak keluar. Kita amanin dulu dan naik-naikin dulu. Mungkin karena belum terbiasa bersama," ungkapnya. 

Owi/Apriyani pun mengaku, belum bisa tampil lebih baik jika diberikan persiapan yang lebih matang. Maklum, keduanya baru menjalani debut bersama setelah pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han mundur dan dua pasangan di bawahnya mundur juga.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.

Kedepannya, Owi/Apriyani akan memaksimalkan latihan agar bisa mengatur pola permainan lebih teratur dan mengetahui peran masing-masing.

"Bisa lebih sih sebenarnya, cuma babak pertama itu, udah kalah mental terus karena servis juga dicolongin terus," ujar Apriyani. 

Selanjutnya, Owi/Apriyani akan disiapkan untuk mengikuti Thailand Masters 2020 pada 21-26 Januari dan Spain Masters 2020. 

Baca: Menyedihkan, Owi/Ani Tersingkir dari Indonesia Masters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya