Pemain Protes Keras ke Wasit, MU Didakwa Bersalah

Para pemain MU protes keputusan wasit di laga kontra Liverpool akhir pekan lalu
Sumber :
  • instagram.com/utd__daily/

VIVA – Manchester United (MU) didakwa Federasi Sepakbola Inggris (FA) bersalah atas tindakan yang dilancarkan para pemainnya dalam laga kontra tuan rumah Liverpool di Anfield, Minggu malam WIB 19 Januari 2020. Skuat Setan Merah pun harus bersiap menghadapi sanksi dari FA.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada laga Premier League yang dimenangkan The Reds 2-0 itu, MU diduga tak bisa mengontrol perilaku pemainnya saat melancarkan protes kepada wasit Craig Pawson.

Kejadian tersebut pada terjadi pada menit 26 dimana Roberto Firmino berhasil menceploskan bola ke gawang David De Gea meskipun sebelumnya kubu Mu menduga ada pelanggaran Van Dijk kepada De Gea.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol Firmino pun akhirnya dianulir wasit setelah dilakukan peninjauan melalui VAR. Atas tindakan protes kerasnya itu De Gea pun harus menerima hukuman kartu kuning di laga tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

FA telah mengambil keputusan tindakan terhadap MU dan menuntut The Red Devils dengan pelanggaran Peraturan FA E20 (a).

“Diduga bahwa klub gagal memastikan para pemainnya tampil dengan teratur selama menit ke-26 fixture Premier League melawan Liverpool pada hari Minggu,” bunyi pernyataan di akun Twitter resmi Juru Bicara FA, @FAspokesperson.

Selanjutnya, usai putusan dakwaan tersebut keluar maka MU diberi waktu untuk menanggapi keputusan itu hingga hari Kamis 23 Januari 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya