Parah, Akibat Corona Pebulutangkis Jepang Mengungsi ke Negeri Orang

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
Sumber :
  • Instagram: Yuki Fukushima

VIVA – BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020 tetap digelar di Birmingham Arena, Inggris 11-15 Maret mendatang. Turnamen ini tetap dilangsungkan meski Virus Corona tengah menyerang ke berbagai negara.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Panitia pelaksana All England  mengumunkan secara resmi Rabu pagi, 4 Maret 2020. All England mengaku telah mendapatkan izin dari otoritas kesehatan setempat. 

"UPDATE, mengikuti pernyataan pemerintah Inggris terbaru hari ini, kami senang mengonfirmasi All England 2020 akan diselenggarakan sesuai jadwal," demikian pengumuman All England lewat Instagram resmi mereka.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sementara itu, Asosiasi Bulutangkis Jepang atau Nippon Badminton Association mengupdate informasi terkait pemain pemain mereka. Para pebulutangkis Jepang sedang melakukan training camp di Inggris.

Mengganasnya Virus Corona ini membuat Jepang memutar otak agar pebulutangkis mereka tak kembali ke negaranya. Karena itu pelatihan di gelar di beberapa negara, saat ini di Inggris dan berlanjut ke turnamen selanjutnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Tim saat ini sedang mempersiapkan All England Open 2020 di Inggris. Kami juga berencana akan turun di Kejuaraan Asia pada akhir April. Kami mengadakan kamp pelatihan di Inggris dan mengirimkan pemain ke negara tuan rumah tanpa memasuki Jepang. Kami sedang menunggu respons dari pihak terkait," kata Asosiasi Badminton Jepang lewat keterangan tertulis dilansir dari Twitter mereka, Kamis 5 Maret 2020.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari CSSE ada 331 orang yang terjangkit virus Corona di Jepang. Sementara itu, Inggris 51 orang terpapar virus COVID-19 tersebut.

Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024