Bintang UFC Aniaya Penyanyi Korea Selatan Jay Park di Pinggir Oktagon

Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Brian Ortega
Sumber :
  • Twitter/@BrianTcity

VIVA – Aksi tak pantas dilakukan oleh bintang kelas bulu Ultimate Fighting Championship, Brian Ortega. Dia menampar penyanyi rap asal Korea Selatan, Jay Park, saat sedang menghadiri UFC 248, Sabtu 7 Maret 2020.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Insiden bermula kala Park bertindak sebagai penerjemah Chan Sung Jung, petarung UFC yang akan jadi lawan Ortega. Memang, Chang tak bisa bahasa Inggris.

Lalu, Ortega merasa tersinggung dengan terjemahan Park. Padahal, Park sama sekali tak membelokkan arti dari terjemahan Korean Zombie (julukan Chan).

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Saat Chan pergi ke toilet, Ortega menghampiri Park. Laporan dari Bloody Elbow, Ortega sempat bertanya memastikan itu Park atau bukan. Park kemudian menjawab 'Iya'.

Seketika, Ortega menampar Park berulang-ulang, sampai keluar ucapan, "Berhenti, jangan sakiti saya".

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Usai insiden itu, Park mengadu ke Chan. Tentu saja, Chan yang merupakan sahabat Park, marah besar.

Tapi, Park justru lebih memilih melaporkan Ortega ke polisi. Padahal, Presiden UFC, Dana White, berharap tak ada aksi pelaporan resmi ke polisi terhadap Ortega karena berpotensi mengganggu duel melawan Chan.

"Tim kami menghormati permintaan UFC dan menjaga profesionalisme selama pertarungan. Laporan ke polisi akan kami lakukan secepatnya, usai insiden. Sekarang, penting bagi penegak hukum untuk menangani kasus ini. Korean Zombie selalu bertindak berkelas dan akan bekerja sama. Tujuan kami jelas, menempatkan diri pada posisi terbaik di dalam dan luar oktagon," kata Jason House, selaku manajer Chan, dilansir MMA Junkie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya