Tato Bikin Mike Tyson Hampir Gagal Bangkit Usai KO dari Lennox Lewis

Mantan juara dunia tinju, Mike Tyson
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Mike Tyson punya kesempatan bangkit usai dihajar KO oleh Lennox Lewis pada 8 Juni 2002. Dalam pertarungan yang digelar di The Pyramid, Memphis, Amerika Serikat, Si Leher Beton tumbang di ronde keempat.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Delapan bulan setelah kekalahan itu, Tyson dijadwalkan melawan rekan senegaranya, Clifford Etienne pada Februari 2003. Akan tetapi, pertarungan itu nyaris gagal. Alasannya, karena Tyson membuat tato di wajahnya.

Pelatih Tyson, Jeff Fenech, mengatakan, dia menangis saat mengetahui petinjunya itu membuat tato dan memilih mangkir dari latihan. Fenech menceritakan, Tyson mengaku menang tidak benar-benar siap untuk melangsungkan pertarungan.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Mike Tyson saat mengalahkan Andrew Golota pada 2000 silam.

Baca Juga: Evander Holyfield, Korban Licik Mike Tyson yang Disegani Lennox Lewis

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Hal yang paling membuat remuk Fenech adalah ketika pengorbanannya meninggalkan keluarga selama dua bulan sia-sia. Sebab, pada periode itu ia mati-matian melatih Tyson. Akan tetapi, petinjunya itu tak punya semangat untuk bertarung. Bahkan, tak mau bertanding.

"Saya tidak pernah memiliki tato dalam hidup saya. Tapi saya pikir kami berjuang dalam seminggu, dan ketika Anda memiliki tato, Anda tidak bisa bertarung karena memunculkan bekas dan itu tidak sehat. Kami duduk dan berbicara, dan dia benar-benar tidak ingin bertarung. Dia tidak siap untuk itu, dan itulah salah satu alasan dia memiliki tato," kata Fenech, dikuti Daily Mail.

Untungnya, pada waktunya tiba, Tyson akhirnya mau bertarung melawan Etienne. Hasilnya bagaimana? Ya, Tyson sungguh luar biasa. Dia menghajar Etienne di ronde pertama. Tyson hanya membutuhkan waktu 49 detik untuk meraih kemenangan penting usai dikalahkan Lewis.

Terungkap, Rahasia Pukulan KO Pamungkas Mike Tyson

"Seminggu kemudian dia bertarung dan menumbangkan Clifford dalam satu ronde, dan saya merasa kesal. Saya senang dengan Mike, dia menang, tetapi saya juga kecewa karena saya melatihnya selama delapan minggu, dan saya bukan bagian dari kemenangan itu," ucap Fenech.

Di sisi lain, kemenangan atas Etienne merupakan kemanangan terakhir dalam karier tinju Tyson. Sebab, di dua laga pamungkas sebelum dirinya memutuskan pensiun, Tyson mengalami kekalahan. Hasil buruk itu ia dapat dari Danny Williams dan Kenny McBridge.

Baca Juga: 

Saat Mike Tyson Ingin Selamatkan Gorila dengan Cara yang Gila

Parah, Mike Tyson Pernah Ke Dukun Agar Lolos dari Hukuman Pemerkosaan

Kisah Frustrasi Mike Tyson di Penjara, Pukulan Maut Menerjang Tahanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya