Ternyata, Manusia Terseram Dunia Macam Mike Tyson Bisa Takut Juga

Mike Tyson dan hewan peliharaan
Sumber :
  • Genius Beauty

VIVA – Berlabel petinju legendaris dunia, Mike Tyson, ternyata memiliki satu masalah yang sulit untuk diatasinya. Bahkan, masalah itu membuat julukan Manusia Terseram di Dunia yang dipegangnya, seakan tak berlaku.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tyson lemah saat menghadapi masalah tersebut. Dan, diakui olehnya, dia kerap kalah saat harus berurusan dengan hal tersebut.

Masalah yang dimaksud Tyson adalah rasa gugup dan takut. Usai kemenangan sensasional atas Trevor Berbick di atas ring, November 1986, dua masalah mental itu tetap tak bisa diatasi oleh Tyson.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Justru, pria 53 tahun tersebut merasakan ketakutan dan rasa gugup yang lebih besar usai menjadi juara termuda di kelas berat. Padahal, dengan memukul jatuh Berbick, Tyson sejatinya sudah memiliki modal untuk bicara banyak.

"Saya tak pernah berpikiran bisa mengatasi diri sebagai seorang petarung. Seperti itu rasanya. Rasa gugup selalu melanda. Itu bagian dari diri saya," ujar Tyson dilansir Daily Mail.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

"Dalam keyakinan saya, itu adalah mekanisme dari pertahanan diri, memanfaatkan kesempatan atau berdiam diri. Anda harus berurusan dengan hal tersebut," lanjutnya.

Pengakuan Tyson sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, pasca menang atas Berbick, dia menjadi petarung yang begitu menyeramkan di dalam maupun luar ring.

Lawan-lawan banyak yang takut dengannya. Hanya saja, kendali diri Tyson hilang, hingga sering tersandung berbagai masalah di luar arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya