Masalah Finansial Bukan Penyebab Vettel Tinggalkan Ferrari

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat berkunjung ke Maranello
Sumber :
  • Ferrari Formula 1

VIVA – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku masalah finansial bukan jadi penyebab dirinya meninggalkan pabrikan berlambang kuda jingkrak itu. Menurutnya, sudah tak ada hasrat untuk bersama di antara kedua belah pihak.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Vettel memutuskan berpisah dengan Ferrari yang sudah dibelanya selama enam tahun terakhir. Pengumuman itu muncul pada Selasa, 12 Mei 2020. Pembalap asal Jerman itu akan pergi di akhir musim ini.

Kabar yang berhembus menyebutkan jika kemesraan Vettel dan Ferrari harus berakhir lantaran tak adanya kesepakatan mengenai kontrak baru. Utamanya soal masalah gaji. Salah satu syarat yang diajukan Ferrari adalah pengurangan gaji.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

"Supaya bisa mendapatkan hasil terbaik dalam olahraga ini, sangat penting bagi semua pihak untuk bekerja dalam harmoni. Tim dan saya telah menyadari tak ada keinginan bersama setelah akhir musim ini," ujar Vettel dikutip Crash.

Tapi, peraih empat gelar juara dunia F1 itu menegaskan jika uang bukan menjadi penyebab berakhirnya kerja sama mereka. Banyak pertimbangan, terutama yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir yang berpengaruh besar dalam keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ferrari.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama ini. Bukan itu yang saya pikirkan ketika membuat pilihan tertentu dan itu tidak akan pernah terjadi," kata pembalap 32 tahun.

“Apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir menuntun kami untuk merenungkan apa yang menjadi prioritas nyata kita dalam kehidupan," lanjutnya.

Meski sudah memutuskan berpisah, tapi Vettel belum menentukan masa depannya. Apakah masih akan membalap atau pensiun dari F1.

"Saya akan meluangkan waktu sebanyak yang diperlukan untuk merenungkan apa yang penting yang akan datang di masa depan saya," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya