Cerita Mike Tyson Selamatkan Korban Manny Pacquiao yang Mau Bunuh Diri

Ricky Hatton saat KO dihancurkan Manny Pacquiao
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson pernah menjadi penyelamat hidup Ricky Hatton, seorang mantan petinju kelas welter yang mau bunuh diri. Petinju asal Inggris itu merupakan korban dari keganasan Manny Pacquiao.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Ricky hancur lebur saat menghadapi Pacquiao pada 2012 lalu. Tubuhnya bagai samsak bagi raksasa tinju asal Filipina tersebut dan akhirnya ia kalah KO.

Kekalahan itu membuat hidup Ricky menjadi suram dan hambar. Hidupnya jadi berantakan, menjadi pecandu minuman berakohol dan obat-obatan terlarang. Terpikir olehnya untuk mengakhiri hidup yang dirasa sudah tak berkesan lagi. 

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Baca Juga: Gila, Wanita Ini Janji Telanjang Jika Chelsea Juara Liga Champions

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Kisah pelik Ricky pun mengundang perhatian dari Tyson. Dia simpati kepada Ricky karena pernah berada di posisi yang sama, kala hidupnya berantakan setelah terjerat kasus pemerkosaan pada 1991 silam.

Kemudian, Tyson meyakinkan Ricky bahwa ia sangat dihormati banyak orang. Tyson pun mengakui menjadi salah satu di antaranya. Akan sangat rugi jika Ricky mengakhiri hidupnya dengan cara yang mengenaskan itu.

"Orang-orang memberikan respek padanya, mereka respek kepadanya, saya respek kepada Ricky, Anda menyakiti orang yang salah jika Anda menyakiti diri sendiri. Anda merasa sedih pada diri sendiri tetapi Anda bisa mendapat apa-apa, Anda adalah pria yang baik, kawan," kata Tyson, dikutip Sport Bible.

Tyson juga menasehati Ricky untuk mengadukan semua permasalahan kepada orang tua. Menurutnya, dengan begitu seseorang akan mendapatkan ketenangan.

"Berhentilah berpikir untuk mengalahkan diri sendiri, Anda pria yang baik dan orang-orang mencintai Anda. Bicaralah dengan ibu Anda, kita semua melakukan kesalahan, kita hanya manusia bukan Tuhan," ucapnya.

Di sisi lain, Ricky melakoni debut profesional pada tahun 1997, Ricky membukukan total 48 pertarungan dengan rincian 45 menang (32 KO) dan tiga kali menelan hasil kekalahan sebelum akhirnya pensiun pada 2011 lalu.

Baca Juga:

Mike Tyson Masih Mengerikan, Holyfield Bakal Hancur Lebur

Piala Asia U-19 Sudah Dekat, Kapan Shin Tae-yong Balik ke Indonesia?

Geliat Nakal Chelsea Bikin Leverkusen Takut Kehilangan Kai Havertz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya