Pengakuan Mike Tyson Soal Petinju Paling Mengerikan Setelah Dirinya

Duel Mike Tyson versus Kevin McBride
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Mike Tyson merupakan salah satu legenda tinju dunia kelas berat. Berbagai rekor telah ia pecahkan ketika aktif pada 1985-2005 silam.  Salah satunya, a masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986. 

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tyson sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu juga diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia. Tyson memutuskan pensiun pada 2005 lalu dengan catatan 58 pertarungan dengan menang 44 kali dan hanya kalah enam kali.

Setelah Tyson pensiun, sejumlah petarung disebut-sebut layak disandingkan dengan Tyson. Mereka adalah Floyd Mayweather Jr hingga Deontay Wilder. Namun, bagi Tyson, dua petinju itu bukanlah yang terbaik baginya.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder

Baca Juga: Modric Ungkap Real Madrid Belum Bisa Move On dari Ronaldo

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Menurut si Leher Beton, petinju paling mengerikan setelah dirinya adalah Tyson Fury. "Anda bisa mengatakan apa yang Anda inginkan tentang Tyson Fury. Anda bisa mengolok-oloknya, tetapi ada satu orang di AS bernama Michael Gerard Tyson yang sangat bangga kepadanya. Dia menggunakan nama saya," kata Tyson, dikutip Sportbible.

"Mereka sering menertawakannya, tapi setelah saya pensiun dia adalah yang terbaik. Ia memang pernah terpuruk, namun ambisi serta semangat juangnya membuat ia bisa melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya. Sehingga mampu membuat saya merasa bangga dengannya," sambungnya.

Tysn dan Fury memang memiliki hubungan dekat. Keduanya tak segan untuk melempar pujian. Baru-baru ini, Fury mengungkapkan bahwa keberhasilannya adalah karena terinspirasi dari Tyson.

Fury menceritakan, saat meraih sabuk juara kelas berat versi WBC mengalahkan Deontay Wilder 23 Februari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, ia sangat termotivasi oleh Tyson.

Petinju juara kelas berat, Tyson Fury.

Fury tak terima Tyson dihina oleh Wilder yang menyatakan Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya. 

"Hari itu saya mengenakan pakaian olahraga dan saya bermaksud jogging satu mil. Saya berhenti kemudian berjalan sambil melihat video di Instagram. Saya melihat Deontay Wilder mengaku bisa membuat Mike Tyson KO dalam satu ronde," kata Fury.

"Saya pikir, ini tidak sopan karena Mike Tyson berusia 50 tahun dan Deontay Wilder adalah juara muda di zamannya. Dan saya berpikir,‘ Apakah Anda tahu? Untuk satu komentar itu, saya akan kembali dan saya akan menjatuhkan Anda," sambungnya.

Baca Juga:

Mana Tahan, Petarung Seksi UFC Gelayutan di Samsak

Horor, Cerita Eks Pebulutangkis Cantik Indonesia dan Kuntilanak Lemari

Mengerikan, Ternyata Ini Titisan Mike Tyson Sesungguhnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya