Imajinasi Tyson Hadapi Muhammad Ali dalam Duel 'Hidup Mati' 15 Ronde

Mike Tyson
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Siapa tak kenal Mike Tyson. Petinju kelas berat yang memiliki rekor menakutkan sepanjang kariernya. Namun, sebelum nama Tyson berkibar, Muhammad Ali sudah lebih dulu menancapkan kukunya di olahraga ini.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Kehebatan Ali tak sekadar isapan jempol belaka. Dia bahkan memiliki julukan "The Greatest" yang menunjukkan betapa mengerikannya kiprah Ali di dunia tinju.

Mengetahui kehebatan kedua petinju tersebut, banyak yang berandai-andai jika mereka bertarung di era yang sama. Pasti akan tercipta sebuah pertarungan terbesar di abad ini.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Bahkan, hal itu pula yang dirasakan oleh Tyson. Dia berimajinasi menghadapi Ali dalam duel "hidup mati" selama 15 ronde.

Tentu, ini sangatlah menarik untuk mengetahui siapa yang akan jadi pemenang. World Boxing Super Series coba mensimulasikannya. Hasilnya, Tyson menang telak atas Ali.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Namun, Tyson tetap memiliki pandangannya sendiri. Dia merasa Ali bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

"Saya hanya tahu satu hal. Saya harus siap melawannya selama 15 ronde. Saya harus bersiap 15 ronde dengannya karena, saya membayangkan situasi itu nyata, tak ada yang bisa mengalahkannya," ujar Tyson dikutip The Sun.

Tyson tak asal bicara. Dia mengetahui potensi besar Larry Holmes kala itu dan terbukti, Holmes pun tak bisa mengalahkan Ali.

Muhammad Ali

"Pada masa jayanya, tak ada yang bisa mengalahkannya. Bahkan, Holmes, Ali adalah orang yang aneh. Anda harus membunuhnya kalau mau mengalahkannya. Dia tak akan menyerah," kata pria berpaspor Amerika Serikat.

"Bukankan itu aneh. Di masa jayanya dia seperti model, dia tak tampak seperti petinju. Tampilan luarnya bagus, tapi di dalam dia sama seperti saya. Dia adalah hewan buas," lanjut dia.

Kendati demikian, Tyson justru mengakui jika duel itu bakal berbuah kekalahan untuknya.

Anehnya, perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Ali. Itu diungkapkan oleh mantan musuh Ali, George Foreman, yang tertuang dalam buku 'Muhammad Ali, Life Of A Legend', yang ditulis Fiaz Rafiq.

Dalam buku itu, Foreman mengatakan jika Ali tak yakin bisa menang melawan petinju berjuluk Si Leher Beton.

"Muhammad Ali mengatakannya pada saya sendiri saat saya bertanya, 'Apa kamu pikir Tyson bisa mengalahkan siapa saja?' Kemudian, dia mengatakan, 'Kawanku, Tyson memukul dengan sangat keras'," tutur Foreman.

"Dia merasa Tyson memukul lebih keras dibandingkan petinju lain yang pernah dihadapinya. Dia mengatakan padaku sekali jika dia tak percaya diri bisa mengalahkan Mike Tyson," jelasnya.

Baca juga: Bintang UFC Tantang Mike Tyson Wujudkan Laga 100 Juta Dollar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya