Klub IBL NSH Resmi Pindah ke Papua dan Berganti Nama

Big man NSH Jakarta, Mike Glover
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Salah satu kontestan Indonesia Basketball League (IBL), NSH dipastikan tidak akan bermarkas di Jakarta pada musim 2021 mendatang. Tim yang sebelumnya berkandang di GOR Tanjung Priok itu akan pindah ke Timika, Papua.

Hasil Pertandingan IBL Indonesia Cup 2022 Hari ke-4

Perpindahan ini efek dari mergernya NSH dengan klub asal Papua, Mountain Gold Timika. Sebelumnya, Mountain Gold Timika sempat mengikuti verifikasi untuk menjadi kontestan IBL 2021, tetapi tidak lolos.

Di IBL 2021, NSH akan mengusung nama NSH Mountain Gold Timika. Kolaborasi ini membuat mimpi penggemar basket di Papua untuk mempunyai tim yang ikut di IBL akhirnya terwujud.

Telat Panas, Tren Negatif DNA Bima Perkasa di IBL Berlanjut

"NSH pindah ke Indonesia Timur yang merupakan surga kecil Indonesia. Dengan bergabungnya NSH dan Mountain Gold Timika, kini klub resmi berganti nama jadi NSH Mountain Gold Timika," tulis NSH, di akun Instagram resmi mereka, Jumat 11 Desember 2020.

Dalam dua musim terakhir, NSH menjelma menjadi salah satu tim kuat di IBL. Padahal, keikutsertaan NSH bisa dibilang hanya pelengkap karena tak pernah tampil di playoff.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Pada IBL 2018/2019, NSH sanggup menjadi pemuncak klasemen Divisi Merah, yang membuat mereka langsung lolos ke babak 4 besar. Sayangnya, di babak 4 besar, mereka takluk dari Satria Muda Pertamina.

Sedangkan pada IBL 2020, NSH mampu memuncaki klasemen fase reguler sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya