PBESI akan Kirim Tim ke PON 2021, Bambang: Sebagai Pemanasan

Ketua Harian PB E-Sports Indonesia, Bambang Sunarwibowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengurus Besar E-Sports Indonesia tak main-main dalam mengembangkan atlet Tanah Air. Mereka berniat mengirim tim untuk bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 2021 di Papua.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Ketua Harian PB E-Sports Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengungkapkan gelaran di Tanah Air itu sebagai ajang 'pemanasan'. Mereka ingin mencari bakat-bakat atlet E-Sports untuk bertarung di kancah internasional.

“Dalam waktu dekat akan ada event PON di Papua pada 2021. Event ini akan menjadi ajang bagi anak-anak muda kami di bawah naungan PB E-Sports untuk unjuk gigi sebagai ajang pemanasan,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 22 Desember 2020.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Bambang memiliki tujuan tersendiri untuk mengirim tim yang mewakili PBESI. Sebab, PBESI bertekad untuk mengasah kemampuan para atlet yang nantinya bakal dikirim ke event internasional sehingga bisa berprestasi dan mengangkat nama Indonesia.

"Ini jadi tolak ukur anak-anak muda Indonesia untuk mengasah kemampuan. Karena kami tahu di luar sana (luar negeri) kualitasnya bagus-bagus,” ujar Bambang.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan pihaknya akan menjaring bibit-bibit dengan cara roadshow hingga ke pelosok. Bibit-bibit ini akan dibina, diakomodir segala kebutuhan mulai dari SDM dan lainnya untuk menunjang kemampuan bermain game online.

“Maka dari itu, kami akan mencari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 Papua. Mereka akan kami bina terlebih dahulu, kita latih terlebih dahulu. Kita fasilitasi untuk menunjang kemampuannya,” tutur dia.

Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024